IT Support








IT SUPPORT 





IT support adalah layanan atau dukungan yang diberikan untuk membantu pengguna dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan teknologi informasi, seperti:

  • Komputer dan laptop (troubleshooting hardware & software)
  • Jaringan (internet lambat, tidak bisa koneksi, dll.)
  • Sistem dan aplikasi (error software, login gagal, update, dll.)
  • Keamanan data (virus, malware, backup, dll.)

Biasanya IT support bisa bekerja di internal perusahaan (in-house) atau dari pihak ketiga (outsourcing). Ada juga tingkatan dukungan, seperti:

  1. Tier 1 (Level 1) – Bantuan dasar, seperti reset password atau instalasi aplikasi.
  2. Tier 2 (Level 2) – Penanganan masalah teknis lebih kompleks.
  3. Tier 3 (Level 3) – Biasanya dilakukan oleh ahli atau developer sistem/aplikasi.

Kalau kamu mau penjelasan lebih teknis atau contoh, tinggal bilang aja!


 

No comments:

Post a Comment